Friday, March 15, 2013

Butuh Pulsa Buat Eksis!

Hari gini siapa juga yang gak butuh pulsa? Ngaku! :)



Coba deh balik ke tahun 2000, ketika pulsa masih mahal dan sulit dicari. Minimal pulsa harganya Rp25.000,- dan dijual dalam bentuk fisik / voucher. Udah gitu gak mudah menemukannya. Minimal di mall. Tapi dulu pulsa fisik tuh banyak serinya. Maksudku, ketika sedang perayaan Imlek, keluar voucher edisi Imlek. Atau seri pemain bola klub dari Inggris, misalnya. Atau pemain basket NBA. Aku dulu punya banyak koleksi. Pas pindah rumah, malah ilang semua. *nangis bombay* (eh bawang mahal ya? >_< ) Trus, kalau aku sih beli pulsa fisik biasanya langsung gosok di tempat. Apalagi kalau sedang dalam perjalanan. Kalau pulsa gak terisi dan kita udah jauh jalannya ke mana tau, repot mau protesnya juga ke tempat jual pulsanya lagi. Bener gak sih? (konsumen mana ada yang mau rugi sih?)

Dulu kebutuhan pulsa hanya untuk ponsel kan? Dan dulu operator komunikasi selular hanya ada tiga besar yaitu Telkomsel, XL, dan Indosat. Sekarang sih udah banyak banget ya? Persaingan harga, kualitas jaringan, dan pelayanan after sales yang kece pastinya jadi pertimbangan masyarakat untuk memilih pujaan hati... Eh, salah ya? :D

Balik ke tahun 2013. Nah, sekarang berbagai fasilitas untuk mengisi pulsa semakin mudah dan banyak. Apalagi sekarang ada pilihan pulsa murah cuman seceng alias seribu rupiah. Kurang asyik gimana coba dunia saat ini? Jangankan ke kios pulsa, di twitter aja bisa beli pulsa. Tinggal tweet: "Siapa yang jualan pulsa provider XXX? Beli dong! Butuh nih seratus ribu! Makasih ya!" Langsung deh minimal lima tuips mention kita. Gak percaya? Aku udah buktiin itu! Ternyata masih banyak orang baik.... Dan cermat menjadikan media sosial sebagai lahan buka lapak. Hehehehe... Lagi pula sekarang banyak sekali tawaran dari para provider. Kalau beli pulsa sekian rupiah akan dapat barang senilai sekian. Iya kan? Ada gak sih beli pulsa berhadiah pacar? #eh *iya galau geje* Haghaghaghag!!



Sekarang sih pulsa gak hanya untuk kebutuhan nelepon atau SMS. Udah buat isi modem internet juga kan? Pilihan gadget aja udah bejibun banget sekarang. iPad, tablet, netbook, dan aneka smartphone yang bikin aku juling buat milihnya. *sotoy banget lu, An!* Apalagi semua provider udah ngasih pilihan paket internetan yang bisa disesuaikan dengan kantong. Misal saja, dengan pulsa Rp100.000,00 kita bisa pilih paket internetan yang kayak gimana juga bisa. Meski sudah banyak tempat yang memberikan free wi-fi, tapi keberadaan pulsa untuk mengisi modem belum tergeser lho.

Aku termasuk pemalas untuk urusan isi pulsa. Biasanya sih tinggal buka internet banking dan beli deh. Sambil tiduran di kasur atau sofa juga jadi. Asyik? Emang! Hihihi... Tapiiii.... Kalau sedang dalam perjalanan dan internet banking lagi mengalami gangguan, mau gitu keeksisan di dunia maya terhenti? Jangan sampe dong! Enak aja! Caranya ya cari kios terdekat, nanya di twitter atau di LINE atau di Whatsapp atau di BBM atauuuuu..... Mana aja deh! Kreatif dikit napah?

Sekarang pilihannya apa? Pulsa dalam bentuk fisik atau pulsa elektrik? Terserah, bebas! Tapiiii... Kalau mau ngedukung penghijauan lingkungan dengan cara gak banyak menghasilkan sampah, pakai dong pulsa elektrik. Go green gitu lho! Nanti kan dapat SMS berupa notifikasi yang mengindikasikan pulsa sudah mendarat sempurna di gadget atau modem kesayangan kita. Jadi kita juga gak numpukin sampah. Betul atau benar? *iyain aja napa sih?*

Kamu beli pulsa biasanya sebulan dianggarkan berapa sih? Kamu punya berapa gadget sih? Kamu pakai paket internet yang berapa GB sih? (Aku kepo ya? Hihihihi) Gak, cuman mau tau aja. *iya itu kepo!*

Nah, jika segala kemudahan dalam pengisian pulsa sudah sedemikian mudah dan semua orang juga membutuhkannya setiap hari, tinggal gimana feedback dari semua provider untuk membuktikan layanannya yang super dan katanya terbaik itu. Ayo, TAGIH! (ini kayak lagi jadi debtcoll ke para pengobral janji. *apeu*)

Eh, siapa nih yang mau ngisiin pulsa elektrik ke aku? *dilempar bakiak*


Postingan ini dalam rangka Lomba Blog Pojok Pulsa:
Mau Pulsa Gratis? Follow: @pojoktweet | Facebook Page Pojok Pulsa | Pojok Pulsa Google Plus Page

0 komentar: