Wednesday, January 16, 2008

KIDDAY

Tadinya aku udah girang waktu dapet imel terusan tentang KIDDAY dari seorang sahabat. Tanpa aku kroscek dulu, aku langsung teruskan ke beberapa teman. Tetapi karena penasaran, aku coba lihat2 situs yang berhubungan dengan acara yang akan diadakan bulan Februari tersebut. Karena dari awal aku sudah gak enak hati, pas aku melihat ke SINI aku sungguh syok!

Sebuah komunitas yang membantu para anak jalanan mungkin akan terlihat sebagai aksi sosial yang pastinya bakal dibantu oleh kalangan2 yang memang punya hati nurani. Tapi siapa sih mereka? APA sih visi dan misi mereka? Kenapa sih begitu okenya program mereka sehingga orang macam aku bisa tertipu?

Ya Allah, kuatkan hati hambaMu yang dhoif ini. Beri hamba kekuatan untuk bisa memberitahukan pada para ikhwan dan akhwat di manapun berada, ada satu lagi tugas berat yang harus kami emban.

Illahi Rabb, semoga -siapapun saudaraku kaum muslimin yang telanjur daftar pada acara KIDDAY ini- segera mencabut keikutsertaannya.

Allah, hamba baru bisa berbuat seperti ini tanpa berbuat lebih. Ampuni hambaMu ini...

PS: kalo penasaran mengenai acara yang bakal digelar itu, coba ke SINI


11 komentar:

Rystiono said...

Kalo aku lihat sih, jarang muslim yang melakukan hal semacam ini.

Apa muslim yang mampu terlalu sibuk mengejar syurga mereka sendiri? Sehingga sampai2 mereka lupa dengan syurga yang dijanjikan Allah karena membantu fakir miskin dan anak yatim?

Tak kenal maka tak sayang, maka kenalkan Islam dari dini. Bener juga apa yang "mereka" lakukan, bagaimana bisa belajar agama dengan tenang jika lapar?

Eucalyptus said...

Bener kata Iwan, gak gampang menghentikan gerakan pemurtadan anak2 jalanan, kaum muslimin yg notabene mayoritas malah terkesan kurang peduli dengan keadaan ini..

andiana said...

rys betul mas...untung aku gak terkecoh...atau tepatnya, buru2 kroscek...

evie jadi gimana dong mbak...*nangis*

al f said...

Asl...kita harus hati2 d waspada pd setiap gerakan "Murtadin"
"Mereka tidak akan senang, sebelum kita mengikuti millah (baca:keyakinan,kebiasaan,cara,budaya)mereka"
termasuk disini: Perayaan tahun baru Masehi. Perayaan Hari Valentine Day. dll. hati2lah...........
oi ya hampir lupa...salam kenal....

andiana said...

al_f memang benar! tugas kaum muslimin sangat berat menjelang hari2 terakhir di dunia ini....

Yolla Elwyn said...

yupp..mungkin lain kali musti bener2 dikroscek dulu kali ya mbakk..kadang2 emang suka br nyadar belakangan he..

Mufti AM said...

Di Jogja pernah ada acara kaya gini, tapi selubungnya acara pengobatan massal. Yah... tidak sempat terlaksana sih alias dibatalkan. Salah satu organisasi Islam sampai mengeluarkan himbauan lewat surat kabar agar umat Islam tidak datang ke acara ini.

insanbiasa said...

semoga menjadi pelajaran dimasa yg akan datang

andiana said...

yolla untungnya gak sempet daftar...

mufti ya lain kali emang kudu hati2....

insan insya Allah....

Dee... said...

aku lama ngertinya mba, maaf yach... tapi aku jadi WASPADA ney sama acara2 gituan...kudu kroscek dulu, apa2..!!

andiana said...

dee ember!