Thursday, December 27, 2007

Cerita Ringan Libur Idul Adha & Natal

Di sela-sela libur yang seneng (istirahat dan full sama Umar) plus bete (garing gak bisa ke warnet karena ujan. Depok gitu lho kita petir (hihihihi) jadi ada geledek dikit warnet mesti nutup! Payah!

Ada ajah cerita2 lucu, sedih, seneng, konyol..yaa...gitu deh!

1. Lebaran di rumah Uak di Cimanggis. Umar belajar sesuatu yang baru. Kucing kesayangan sepupuku -Ichi- (yang artinya uaknya Umar), mati terlindas mobil Opel blazer tepat di depan muka Umar. Awalnya dia bengong gak ngerti apa2. Tapi ketika si kucing sekarat dan akhirnya mati, Umar mnedekati kucing itu dan membelainya. "Pus...yaa...mati...atiannn...ayanggg...." Heh? dia tau apa itu mati? Rasanya gak deh, tapi karena sekelilingnya pada bilang kucing itu udah mati jadi dia ikutan bilang mati.

Malam harinya, Umar cerita lagi ke aku dengan wajah serius,"Bunda...pus mati...ngeng! Gituh! Tabak (tabrak, maksudnya) mbem (mobil, terjemahannya). Ngeng! Yaaa..." Aku terpana. Umar? Masih ingat kejadian siang itu sementara aku sendiri mulai melupakannya...

2. Tanggal 21 Desember sepupu merit di Cijantung. Umar so pasti heboh main karena banyak sodara. Lari2 sana sini gak kenal lelah dan sok pede nabrak2... Hehehe.. Keluarga besar ampe bengong. "An, si Umar kuat ya?" Oh ya harus! Kan calon mujahid! Pulangnya sih teler dengan sukses! Hehehehe.

3. Umar makin bawel, bapaknya makin stress diocehin mulu...Kekekekeke...

4. Terakhir, tadi malam Umar histeris bangun dari tidurnya yang (kupikir) udah nyenyak. Hal ini udah berlangsung kira2 4 hari. Kenapa sih? Aku gak tau. Yang pasti, tadi malam adalah terheboh. Rusuh. Umar nangis tapi gka keluar air mata, sorot mata amat sangat ketakutan dan keringat sekujur tubuhnya. Aku coba bacakan dzikir dan al-Matsurat... Kok berontak gak keruan? Aku bacakan ayat Kursi... Jeritannya semakin menjadi. Astaghfirullah... Terus... dan terus aku bacakan ayat Kursi. Tapi lama2 aku kelelahan juga sementara aku mau istirahat karena harus bangun pagi ke kantor. Akhirnya aku stel Murottal ajah. Lama2... tidur juga dia! Setelah ganti baju dan dikipasin bapaknya sambil dikelonin... Phewh....

5. Rumah di sebelahku mau dikontrak orang. Akhirnya, setelah sekian lama kosong.... (eh, Umar aneh gara2 itu apa ya?)

6. Beli kerokan air (apa seh namanya?) biar gak capek kalo banjir di rumah. Asik!

Apa lagi sih? Udah ah cuman itu..Ntar sambung lagi yawww... (mumpung spy lagi berbaik hati..hahahahaha..)

4 komentar:

Eucalyptus said...

Wah, Umar dah pinter ya bisa ngerti ttg kematian. Eh, iya tuh anak2 suka gitu, nangis malem2 kaya anakku waktu masih bayi dulu. Bacain ayat kursi udah bener sih.... walahualam deh apa yang mereka lihat... maklum mata anak2 masih suci...

an diana said...

ekaliptus bener tuh..bener..yaa..memang mata mereka masih bisa lihat yang "halus dan transparan" (apa seh?). Keknya ada penampakan kali ye tadi malem?

seneng deh mbak Umar tumbuh sehat dan pintar... :)

Yolla Elwyn said...

wah, hati2 tuh mbak, kayaknya gara2 rumah sebelah dah ada yg ngontrak trus penunggunya pindah kesebelahnya..haha..*kompor dotcom*..
Umar ditanyain aja, td malem liat apa? he..*jadi tambah serem..* :)
PEACE..:p

an diana said...

yolla kalo kata bapaknya sih ortuku "nengokin" Umar. halah...serem amat nengokin kok bikin nangis cucu???