Thursday, October 31, 2013

Laptop Tipis dan Praktis Gak Akan Bikin Meringis!

Gak ada emak yang gak mau tampil keren. Yah, minimal buat suami dan anak-anak di rumah. Betul atau benar? Mau dong ya dianggap paling cantik di rumah, ratu yang dicintai oleh seluruh keluarga? Tapi coba perhatikan lagi, biasanya sih bakalan ada komentar begini, "Mama, lipstiknya jangan terlalu merah." "Bunda, tuh eyeshadow-nya terlalu ngejreng." "Bu, tipis-tipis aja dong dandannya. Emangnya mau ngelenong?"

Artinya, suami dan anak ingin emaknya tampil cantik tapi jangan menor. Riasan yang ringan terlihat lebih alami dan segar, kan? Nah, ketika makeup akan dibersihkan pun tak akan membuang banyak kapas. Irit dan gak bikin wajah terkena masalah kulit.

Ngomongin soal tipis dan praktis, jadi ingat kalau aku selalu dipusingkan dengan pemilihan perangkat kerja yang bisa menopang segala kebutuhan. Kebayang ya, repotnya kalau harus membawa laptop yang berat, besar, belum ditambah kabel charger juga ketika berpergian bersama anak-anak. Maklumlah, freelancer seperti aku harus selalu online dan bergerak fleksibel sesuai kebutuhan.

Gak mudah mencari yang sesuai dengan kebutuhan dan tak hanya sekadar keinginan. Baterai awet itu wajib. Aku ini banci colokan. Setiap nongkrong di mana pun untuk bekerja, yang kucari pertama kali adalah, "Mbak/Mas, ada tempat yang dekat dengan stop kontak, gak?" Belum lagi satu syarat berikutnya yang harus bisa membuatku nyaman: tipis binti ringan. Gitu. Ada yang seperti itu gak ya? Hasil googling dan stalking menyeretku pada ACER Aspire E1 Series nih! Dengan layar 14", biasanya sebuah laptop akan berdimensi cukup berat, kan? Beda dengan ACER Aspire E1-432 yang tebalnya hanya sekitar 25.3 mm sajah, sodarah-sodarah!

Gak bakalan ada keluhan pegal dan lelah kalau sedang jalan-jalan nih! Hihihihi, soalnya krucilku selalu protes kalau aku sudah menghela napas panjang, "Tunggu! Istirahat dulu. Pegel nih! Berat tas leptop Bunda." Biasanya si sulung yang akan berkomentar, "Makanya, Bunda! Beli laptop tuh yang enteng dong!" Hehehehe :D

Sepertinya ACER Aspire E1 ini wajib dilirik ya? Apalagi prosesor Intel Celeron 2955U (Haswell) juga gak bisa dianggap prosesor biasa lah yaaaa... Harddisk SATA 500GB cukup gak untuk menyimpan semua dokumen tulisan dan fotoku? Cukup banget laaaaaahhh...

Segera! Masukkan ACER Aspire Slim Series ini ke wish list akhir tahun! Fufufufufufu....

-------------
Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari Blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB)  dan Acer Indonesia.

5 komentar:

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Sukses yah mak dengan notebook slim-nya :)

http://chemistrahmah.com

Astin Astanti said...

Okay, wish about si tipis Acer yuuk

burselfwoman said...

Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipsi.

noniq said...

"Banci colokan" ! Haiss.. Aku juga makkk :) semoga nanti dengan Acer Aspire kadar banci colokannya bisa berkurang.

Sukses ya ^^

Mira Sahid said...

Juri mampir. Terima kasih sudah berpartisipaso. Salam hangat :)