Monday, December 10, 2007

Kopdar Milis Sekolah Rumah

Bertempat di Cipinang Muara, Jakarta Timur, tepatnya di sebuah rumah mungil yang dijadikan home base SUNHomeschooling yang dimotori oleh Mas Dhanangpada tanggal 9 Desember 2007 yang sedianya dimulai pukul 09.00 WIB dan ternyata molor (hey, kita bangsa Indonesia gitu lho! :) dan aku hadir pukul 08.40 WIB setelah ibu Fauza (sebenernya ada di foto sebelah mas Dhanang , pakai baju hijau, jadi kepotong ya bu?) beserta 2 anak remajanya Difansa dan Ferdy.

Trus, acara dimulai deh. Tau gak sih ada peserta yang terjauh (dari Nganjuk) lho.... Nih fotonya:

Ki-ka: Mas Aar dan Tata ( Homeschooler), Mbak Erna dan Saka, Mas Anang (suami mbak Erna), dan mbak Lala (istri mas Aar).

Semangat nih mbak Erna dan Mas Anang jauh2 dari Nganjuk dengan dana pribadi dan perjalanan 12 jam :-O top banget deh kapan2 ketemu lagi ya mbak dan mas....Oh ya Gethuk Pisangnya ludes sama mertua dan suamiku. Umar blom sempet nyicipin..hhihihi... Kalo aku (maaf lho) gak begitu doyan karena kemanisan (untuk lidahku yang sangat sunda ini...*glek*) Tapi ternyata gethuknya langsung mendapat tempat di hati suamiku. Tenang sajah!

Nah, puncak acaranya sendiri yaaa..sharing antar anggota milis dan tentu saja dengan .......
ki-ka: mbak Roostin (pengasuh anak jalanan-meski blio gak suka istilah ini-), AKU (narsis!) :D/, kak Seto, mbak Aim dan Stanly (anak mbak Evie), dan mbak Athifah (anaknya yang mana ya?siapa sih yang digendong?:-/)

Masih kurang puwas, nih!

dari kananku: Mbak Evie (thanx buat kiriman fotonya ya?), Kak Seto, mbak Dewita dan Stanly, dan mbak Srie. Belakangku mas Dhanang. Sebelah kiriku...baru inget, namanya mbak Tika(baju belang2), mamanya Rayhan! :D makasih koreksinya, bunda Thifa... Dan paling pojok baju hitam itu mbak Mella (bundanya Husayn)

Acara sharing dengan kak Seto adalah yang ditunggu seperti ini:

Aku seperti biasa menebar senyum manisssss....;;) hehehehe....itu juru potret ajah sampe serius tak bergerak=))

Sekedar info, kegiatan kopdar ini baru pertama kali diadakan oleh anggota milis Sekolah Rumah dan tidak semua anggota bisa hadir karena banyaknya anggota di luar jabodetabeban. Kak Seto yang dijadwalkan hadir pukul 11.00 WIB ajah dateng telat (12.15 WIB) tapi tidak mengurangi semangat para ortu dan anak2 (yang kalo boleh jujur sih..pingsan enak kali yeee..hehehehe) untuk bertatap muka dengan Kak Seto. You know gak seeeehhh....Aku tuh fans berat Kak Seto;)) dari aku anak2 hingga sekarang punya anak;) Dan salah satu alasan aku mau belajar HS adalah karena kak Seto sendiri meng-HS-kan 3 dari 4 anaknya!!! Wuih!!!Hebat!! Dan karena aku melihat bahwa Ainun (kakaknya Umar) mulai jenuh dan angot2an (malas) serta tertekan untuk sekolah (terlalu mendramatisir?) trus ketidakpuasan dengan sistem+kurikulumnya sekolah2 Indonesia sekarang... Wong kata kak Seto, para profesor2 ahli pendidikan di Indonesia banyak yang bergumam,"Kasihan ya anak2 Indonesia..." Saking beratnya belajar di sini... Siapa salah? Tanya si Komo:D

Acaranya singkat mengingat kondisi anak2 dalam ruangan yang ala kadarnya juga karena kak Seto harus kembali ke peradaban:)) jadinya kita2 juga bubaran sekitar pukul 14.30 WIB.

Seru banget dan capek! Tapi seneng. Sayang Umar dan suamiku gak ikutan karena pada saat yang sama ponakan ultah. Yah sudahlah bagi2 tugas...

Nah sebenernya ada another side story mengenai acaranya Umar dan bapaknya. Tapi ntar ajah deh...


(makasih buat mbak Evie, mas Dhanang, mas Aar, mbak Lala, mbak Dewita, mbak Aim, Mas Robith, Pak Riza, bu Wita, mbak Alzena, Thifa, Ara, Saka, Tata, Yudhis, Rimba, Stanly, Stephen, mbak Srie, bu Fauza, bu Fauziah, bu Devi, dan semua yang gak bisa disebutin satu2...) Love you all!!! Muach!!!:x

7 komentar:

alzena said...

maap, Bun.. capek bangeth, lagian riweuh.. banyak banget orang.. bingung mo pamit ma sapah aja, jadi ajah cuma pamit ma mas Aar & Lala... next time ketemu lagi yaa..

oya, yang pake kaos garis-garis di sebelah mbak Diana (lagi foto ma Kak Seto) itu mbak Tika, mamanya Rayhan.

an diana said...

alzena wokeh diterima! :D hehehe...makasih atas koreksinya, diedit lagi deh..

an diana said...

OOT-ngetes pop up comment box

Eucalyptus said...

Nah sekarang baru bisa buka.... emang kamu ada rencana utk Umar homeschooling ya? Hrs jadi guru buat anaknya tuh..... aku kok rasanya gak sanggup klo suruh belajar lagi... he he he...

an diana said...

ekaliptus yup, emang ada rencana itu kok...wah, mbak..gak harus pinter kok untuk meng-HS-kan anak2 kita. ada kisah, ortunya full time petani di sawah, tapi si anak petani bisa HS karena dia banyak belajar dari alam. Alamlah yang mengajarkan dia untuk pintar, bukan ortunya. kisah kecil itu menggelitik aku, mbak...

guru bisa siapa sajah kok. tetangga, sepupu, tukang korang, tukang sayur, satpam...siapapun! :)

anytime we learn, anywhere our school, anyone our teacher... begituh... :)

Eucalyptus said...

He he he, blom brani ah... secara aku n hubby sama2 sibuk, kapan ngajarinnya?

an diana said...

ekaliptus aku juga sibuk..tapi aku yakin bisa kok.. :) tapi belum ketemu caranya...hehehe....

sekali lagi:anywhere and anytime we learn, anyone our school....

(blagu emang gue!hihihihi)