Wednesday, October 31, 2007

Milik Orang Lain

"Kau ada yang memiliki...Aku ada yang memiliki..." Kalo dengerin lagunya Utha Likumahuwa itu, kadang aku suka nyengir2 garing bahkan nangis. Norak?Emang!Soalnya aku hingga saat ini ternyata masih memiliki sedikit sisa rasa cinta terhadap dia... (gara2nyapun aku termasuk jablai waktu deket sama dia. Idih! Jayus!)

Mencintai tak harus selalu memiliki. Ember! Tapi kalo udah begini, tinggal nyeselnya! Asli! Bayangin aja, aku kenal dia di sebuah rental komputer deket kampus. Cuma 2 orang temen yang tau. Aku dan dia gak pernah pacaran. Aku deket ajah sama dia. TTM (teman tapi mesra) versi aku. Soalnya aku gak pernah tau perasaan dia hingga saat ini. Satu hal yang aku rasa dia baik ama aku. Itu aja. Klise? Emang! Sebel!

Taon '99 aku kenal dia. Sewindu nih! Aku nikah taon '03. Dan tiba2 dia "kabur" ke pulau seberang. Aku sempat ge-er lho...Oh, ternyata dia cinta sama aku.Idih! Ketika akhirnya dia nikah '06 yang lalu, aku sempat nangis semalaman. Tau dari temennya dan bukan dari dia langsung! Aku gemeteran. Oh, gini rasanya patah hati?Suamiku tau aku pernah dekat ama dia tapi gak pernah tau kalo aku pernah SANGAT mencintai dia....

Aku gak mau mengkhianati suamiku. Tapi ternyata aku selingkuh dengan perasaanku. Aku gak pernah ingat2 dia, tapi kalo keingnetan en kepikiran, rasa bersalah itu terus menghantui. Aku bahagia dengan keluargaku dan kuharap dia juga demikian. Satu hal bijak dari almarhumah mama yang selalu aku ingat:"Jangan pernah kamu rusak milik orang lain meski kamu sangat ingin memilikinya. Belum tentu milik orang lain itu bermanfaat buatmu."

Begitu...

bisa lihat juga di sini

6 komentar:

Eucalyptus said...

He he he, Di.... aku pernah ngalamin nangis krn cowok yg udah aku tolak stlh ngejar selama 2 taon, trus dia dapet cewek lagi aku sebel... hua ha ha.... tapi itu dulu waktu masa SMA.... Ini judulnya : Kejarlah daku kau kutangkap ato Acuhkanlan daku kau kukejar? Hue he he....

noni said...

adooooooh.... ternyata ada juga yg samaan begene... hati rasanya nggak keruan khaaan.... hwaaaa

LifeByYourHand said...

sesuatu yang indah di masa lampau jangan dilupakan tapi di kenang mba..semakin dilupakan akan semakin dalam kita mengingatnya...cukup di kenang..

an diana said...

mbak Evie Iya mbak...kejarlah daku tapi jangan ditangkap.hehehe

mbak Noni ternyata kita senasib....

Mas Koz dikenang...begitu ya? tq 4 remind me :)

afrid fransisco said...

wah, cerita cintanya mirip cerita daku :)


aq, juga suka ama si Dia, dan aq rasa di Dia juga cayang sama aq. tapi, kami ngga pernah ngataiin cinta.

Solusinya gimana nih ya, mba...,

aq, skarang justru pergi menjauh dari dia, tapi.., aq tetap cayang ama Dia

gimana nih, solusinya..

Please,

sebelum peristiwa yg terjadi kaya si mba :)

please.., solusinya???

an diana said...

Afrid dede' sayang, mungkin lebih baik kamu bilang deh sama dia. masalah ntar lanjut atau gak, paling tidak perasaan kamu udah terungkap dan kamu lega. iya kan? jujur itu indah lho....(meski untuk masalah lain mungkin nyakitin). gimana? (*bujuk-bujuk mode ON*)