Wednesday, October 24, 2007

Hamil? Bukan, Keracunan!

Masya Allah, benar2 mengerikan!
Coba bayangkan yang aku rasakan:

Kamis malam tanggal 18 Oktober aku dan suamiku makan malam dengan oleh2 spesial. Tanpa pikir panjang dan tanpa lihat2 tanggal kadaluarsa pada kemasan, aku dan suami makan dengan asyiknya. Meski awalnya, bapaknya Umar curiga, "Kok baunya gini sih?" Aku dengan pedenya bilang, "Ah, kamu kan baru pertama kali makan. Gak papa." Dan malam itu berlalu sukses.

Hari Jumat tanggal 19 Oktober, waktu Ashar di kantor. Aku permisi ke toilet. Dan penderitaan itu baru dimulai... Sampai di rumah, aku lemas, muntah2, buang2 air (yang benar2 air!!!), pusing, dan mual. Itu berlanjut hingga Sabtu..Ahad... (untungnya libur!) Kacaunya, Umar sempat dapat ASI berisi "racun" tersebut. Hasilnya? Ikutan diare. Mamiiiii............

Tak lama sih. Aku langsung mengkonsumsi susu cair Ultra hampir 700ml, Norit 20 tablet (!!!), dan Diapet. Sementara suamiku cukup 10 tablet Norit dan susu Ultra 200ml. Umar? Dia minum susu Ultra, Yakult, dan bubur SUN. Umar sempat terlantar gara2 ortunya tepar dengan sukses. Kasihan deh anakku....

Anehnya, aku malah minta yang gak biasa. Es buah, rujak, sayur asem, telur asin... Suamiku langsung mendelik sebal. "Kamu hamil apa masuk angin? Katanya keracunan?" Aku nyengir.

Senin, 22 Oktober, aku hanya masuk sampai 11 siang karena ada rapat penting. Setelah ijin langsung sama direktur, aku pulang dengan tenaga2 sisa (siap ditabrak mobil gitu lho!!!!). Sampai rumah, Umar menyambutku dengan tatapan khawatir dan memelukku. Haiyah!

Selasa, 23 Oktober, aku gak ngantor dan pergi ke Puskesmas (murah meriah! Hehehehe....). Lumayan deh dapet obat gratis (itu maksudnya!). Istirahat seharian... Malamnya aku minta dibeliin capcay sama suamiku. Dia melotot. "Beneran hamil kali ye?" Aku balik tanya, "Gimana bisa hamil, haid juga belum!" (dengan balas melotot). Sekedar informasi, setelah lepas KB suntik bulan September lalu, aku belum haid lagi. Lagipula, sekarang giliran suamiku yang ber-KB kondom. Heheheh...

Aku sendiri merasa aneh, sakit kok minta yang ajaib macam rujak dan capcay....Halah...

Ya sudah, life must go on! Hari ini sudah lebih baik. Tapi tidak untuk blogwalking....sedih... Mataku masih sakit lihat layar kompie...

3 komentar:

LifeByYourHand said...

iyah tuh mba, jgn2 hamil...,hihhii..coba pake test pack mba..

an diana said...

halah! Iya sih...kata bapaknya anak2, "Tuh, Umar ajah nungging2...mau punya adek kali?" Ye, apa hubungannya nungging ama hamil? heran!

Dhona said...

Semoga cepat sembuh ya. Salam kenal ya. Makasih ya udah mampir..