Thursday, November 14, 2013

Acer Slim Aspire E1 yang Terbaik Untukku

Kalo mau ngomongin kerjaan pasti gak bakalan ada habisnya ya? Iya.
Nah,  jika ingin semua pekerjaan beres dengan baik dan minim kesalahan, tentunya membutuhkan fasilitas dan teman kerja yang oke. Ya, apalagi di zaman serba digital seperti sekarang. Semuanya serba dimudahkan.

Urusan rumah menjadi mudah karena teknologi? Pastinya! Coba saja intip kompor gas, oven, mesin cuci, pembuat kopi, toaster, dan lainnya. Semakin canggih dan keren, kan? Bahkan, terkadang jika kita sebagai orangtua sedang sibuk mengerjakan yang lain, sementara anak-anak ingin membuat sandwich untuk sarapan, tidak perlu khawatir lagi. Alat yang ada di dapur sudah semakin aman untuk mereka. Meski, tentu saja, harus tetap diawasi.

Begitu pula dengan urusan pekerjaan lainnya yang butuh didukung oleh performa yang gak main-main. Euh, aku sedang membicarakan salah satu pekerjaan paling santai tapi juga paling sibuk yaitu freelancing. Hihihihi, duniaku banget. Mostly, freelancer tuh butuh banget komputer atau laptop yang bisa mendukung segala pekerjaan hingga bisa diselesaikan sesuai harapan. Banyak web designer yang membutuhkan perangkat kerja maksimal. Laptop atau komputernya harus didukung performa Intel® Processor di dalamnya. Tapi gak hanya mereka kok, karena yang lebih banyak menulis seperti aku pun harus punya nih, laptop seperti itu.

Pernah punya laptop dengan layar hanya 9 inci dan itu sebenernya sih gak banget buat aku yang kerjanya menulis dan menyunting aneka jenis tulisan. Mataku jadi mudah lelah. Jadi ingat, aku pernah dipinjami laptop ACER jadul. Wah, itu sangat membantuku lho. Hanya saja, laptopnya berat banget. Punggung jadinya pegal kalau berpergian sambil membawa si ACER ini. Berharap, bakalan punya lagi ACER baru yang lebih ringan, agar perjalananku tidak menguras energi gitu lho! Tentu saja dengan layar yang lebih lebar, jadi kalau lihat ke layar gak pake acara mengerutkan dahi lagi :D

Eh, nemu info terbaru tentang ACER Aspire E1-432 yang kata khosip (duile An, demen amat ama khosip?) sih 30% lebih tipis dari leptop biasa. Wah, lumayan dong kalo aku punya, beban tas jadi berkurang 30% pun? Heuheuheuheu.... Apalagi, ACER E1 terbaru ini menggunakan RAM DDR3 segede 2GB dan masih bisa diapgred ampe 8GB sesuai kebutuhan. Harddisk SATA segede 500GB tuh gede banget buat nyimpen aneka data, kan? Daaaan... aku juga harus banyak mengunduh foto hasil googling untuk keperluan klien. Baterai yang tahan hingga 6 jam untuk kebutuhan multimedia ini mumpuni banget buatku. Terkadang klien memintaku untuk membuka aneka video. Kan gak lucu kalau sedang asyik menyimak, sudah ada peringatan tenaga baterai tinggal 10% padahal baru dipakai 2 jam. Begitu juga krucilku yang suka protes kalau lagi membuka YouTube dan ada popup kondisi baterai, pasti teriak, "Bundaaaaaa... Baterenya mau abis niiihh!" *gubrak* Duh, beneran deh ini sih, butuh laptop yang memiliki baterai dengan daya tahan lebih lama.

Semoga saja, dengan mendapatkan ACER Aspire E1-432 ini, kinerjaku semakin membaik sehingga tak mengecewakan klien, gak ngeluh punggung pegal dan mata lelah lagi, dan sesekali bisa dipakai oleh krucilku untuk bermain dan belajar juga. Doa akhir tahun yang baik, kan? ;) *menunduk, berdoa yang terbaik dan mari kembali bekerja!*

------------------------------------------
"Tulisan ini diikutsertakan dalam event "30 Hari blog Challenge, Bikin Notebook 30% Lebih Tipis" yang diselenggarakan oleh Kumpulan Emak Blogger (KEB) dan Acer Indonesia."

11 komentar:

damarojat said...

ayok berdoa bareng ya mak...semoga dapat rejeki akhir tahun yang kita dambakan.

Wulan Novitasari said...

layar 9 inci emang kurang lega yah mbak. sukses :)

Rahmah 'Suka Nulis' Chemist said...

Moga kesampaian yah, Mak :D

http://chemistrahmah.com

rodamemn said...

sukses ya mak, semoga yg terbaik :)

Nia Haryanto said...

Semoga sukses, Mak :)

Wahyuti said...

Suka sama yang gerumbul-gerumbul ijo di atas Mak. Semoga sukses ya, :)

ummi fathin said...

Sukses ngontes nya ya mak....:)

Lusiana T said...

Jury visit. Terima kasih sudah berpartisipasi.

noniq said...

Sukses ya mak :)

Freelancer memang asyik tapi nyibukin banget, hhihi

Lidya - Mama Cal-Vin said...

aku jug amau si tipisnya hehee. berdoa bersama yuk mbak :)

Lidya - Mama Cal-Vin said...

semoga sama2 bisa dapat si tipis ya